Kamis, 22 Februari 2024

Benfica Hajar Al Nassr, Ronaldo Dipermalukan Dua Kawannya

Zulkifli Fahmi
Jumat, 21 Juli 2023 11:24:00
Ekspresi Ronaldo saat Al Nassr kebobolan. (Youtube/Alsido Football)

Murianews, Lisbon – Lagi-lagi Al Nassr jadi bulan-bulanan klub eropa. Kali ini, klub Arab Saudi itu dihajar Benfica dengan skor 4-1, Jumat (21/7/2023) dini hari di Stadion Algarve, Portugal.

Bahkan tiga dari empat gol Benfica dilesakkan dua kawan Cristiano Ronaldo, mega bintang Al Nassr, yakni Angel Di Maria dan Goncalo Ramos.

Diketahui Angel Di Maria pernah satu tim bersama CR7 di Real Madrid, dan Goncalo Ramos merupakan calon penerusnya di Timnas Portugal.

Di menit-menit awal pertandingan sebenarnya Al Nassr sempat bikin ancaman ke gawang Benfica. Sayang sepakan kaki kiri Ronaldo di menit ke-8 itu melambung tinggi di atas mistar gawang.

Angel Di Maria kemudian membuka kemenangan Benfica di menit ke-23. Aksi meliak-liuknya sulit dihentikan para bek Al Nassr dan membuat mantan pemain Juventus itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Benfica kemudian menggandakan keunggulannya lewat Goncalo Ramos tujuh menit kemudian. Sepakan pemain Portugal ini sempat disapu pemain Al Nassr sebelum menggetarkan gawang.

Namun, terlihat jelas bola sudah melewati garis gawang. Skor 2-0 untuk Benfica.

Gol Ramos ini membuat Ronaldo terlihat stres. Kapten Portugal itu sampai geleng-geleng seakan tak percaya gawang Al Nassr kebobolan dua kali dalam waktu yang singkat.

Lagi-lagi Goncalo Ramos kembali mempermalukan Ronaldo. Gol di menit ke 38 membuat Al Nassr makin kelimpungan. Al Nassr pun berusaha mengejar ketertinggalannya.

Alhasil, Al Nassr mampu memangkas defisit golnya. Tapi, bukan Ronaldo melainkan Khalid Al Ghannam. Gol di menit ke 41 berhasil memangkas jarak. Skor 3-1 bartahan hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, Benfica kembali mencak-mencak. Kali ini giliran Andreas Schjelderup yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 68.

Gol tersebut sempat memunculkan protes dari Al Nassr. Ronaldo pun sempat menyatakan ketidakpuasan.

Dari tayangan ulang, Andreas Schjelderup tampak handsball lebih dulu sebelum proses gol itu terjadi. Namun, wasit tetap menilai itu gol untuk Benfica.

Skor akhir 4-1 membuat Al Nassr menelan kekalahan telak kedua secara beruntun setelah dilibas Celta 0-5. Selanjutnya Al Nassr akan melawan PSG dan Inter Milan dalam sisa masa pramusim.

Komentar