Kamis, 22 Februari 2024

Hotel Ronaldo di Maroko Jadi Tempat Pengungsian Korban Gempa

Zulkifli Fahmi
Senin, 11 September 2023 15:58:00
Cristano Ronaldo (Instagram/cristiano)

Murianews, Jakarta – Superstar Cristiano Ronaldo menawarkan hotel miliknya di Marreakesh, Maroko, Hotel Pestana CR7 dijadikan tempat pengungsian korban gempa di negara Afrika Utara itu.

Kedermawanan kapten Timnas Portugal itu terungkap dari unggahan Twitter @AfricaFactsZone mengonfirmasikan itu. Dalam unggahan itu menyebutkan, hotel milik Ronaldo siap memberikan perlindungan bagi para korban terdampak gempa di Maroko.

”Cristiano Ronaldo memberikan perlindungan bagi mereka yang terkena dampak gempa di Maroko. Dia telah menyediakan Hotel Pestana CR7 miliknya di Marrakesh, Maroko,” tulis akun @AfricaFactsZone dikutip Murianews.com, Senin (11/9/2023).

Hotel mewah dengan kapasitas 174 kamar itu telah membuka penampungan bagi korban gempa. Mereka yang kehilangan tempat tinggal bisa menggunakannya sementara waktu.

Diketahui, gempa berkekuatan 6,8 skala Richter melanda wilayah Pegunungan Hight Atlas, Jumat (8/9/2023) malam waktu setempat. Lebih dari dua ribu nyawa hilang akibat bencana itu.

Ratusan orang terluka dan beberapa belum ditemukan. Warga pun kehilangan tempat tinggalnya.

Bencana di Kawasan Kota Tua Marrakesh itu pun menjadi keprihatinan publik. Mereka pun menyampaikan belasungkawanya, tak terkecuali Cristiano Ronaldo.

Diketahui, Kawasan kota tua Marrakesh merupakan situs Warisan Dunia UNESCO. Dalam gempa itu, beberapa bangunan dan tembok runtuh, sementara gang-gang sempit menyulitkan korban luka untuk diantar ke tempat aman.

Alun-alun kota telah diubah menjadi tempat penampungan darurat sementara yang menampung makanan, air, dan tempat tidur.

Tim sepakbola nasional Maroko telah melakukan upaya mereka untuk membantu upaya penyelamatan, dengan para pemain menyumbangkan darah untuk membantu mendukung para korban.

Komentar