Kamis, 22 Februari 2024

Jati Diri Cristiano Ronaldo Kembali, Al Nassr Menang

Zulkifli Fahmi
Sabtu, 23 September 2023 14:39:00
Siiuuu... Cristiano Ronaldo saat merayakan golnya ke gawang Al Hilal. (Instagram/Al Nassr)

Murianews, Jakarta – Cristiano Ronaldo berhasil membawa klubnya, Al Nassr meraih kemenangan saat menjami rivalnya Al Ahli. Al Nassr menang 4-3 dalam laga lanjutan Liga Pro Saudi, Sabtu (23/9/2023).

Sang kapten mencetak dua gol dalam laga tersebut. Dua gol lainnya dicetak Talisca. Sementara tiga gol Al Ahli dicatatkan, Franck Kessie, Riyad Mahrez, dan Firas Al Buraikan.

Jati diri mega bintang asal Portugal itu seakan kembali dalam laga ini. Cristiano Ronaldo sudah mencatatkan namanya di papan skor saat laga baru berjalan empat menit.

Talisca kemudian menggandakan keunggulan Al Nassr di menit ke 17. Tertinggal 2-0, Al Ahli berusaha mengejar ketertinggalan. Franck Kessie akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan, di menit ke 30.

Namun, jelang turun minum, Talisca kembali melebarkan jarak. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, mantan penyerang Manchester United, Riyad Mahrez kemudian berhasil membawa Al Ahli mengejar ketertinggalan di menit ke 50. Lewat titik putih, Mahrez berhasil membuat skor menjadi 3-4.

Namun, Cristiano Ronaldo kembali menjadi momok. Striker Portugal itu mencetak gol dua menit setelah penalti Riyad Mahrez.

Skor 4-2 nyaris terwujud sebelum akhirnya Firaz Al Buraikan memperkecil jarak di menit ke 87. Skor 4-3 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan sang wasit.

Dua gol Cristiano Ronaldo itu tak hanya mengantarkan Al Nassr meraih kemenangan. Raihan itu juga membawa mantan bomber Real Madrid itu kokoh memuncaki top skor sementara Liga Pro Saudi.

Total, Cristiano Ronalo telah mengoleksi sembilan gol dari delapan pertandingan. Ronaldo unggul tiga gol dari rekan setimnya Sadio Mane yang mengoleksi tiga gol. Kegagalan Mane mencetak gol ke gawang Al Ahli membuat koleksi golnya masih ada di angka enam buah.

Berikut Daftar Top Skor Saudi Pro League

9 Gol - Cristiano Ronaldo

6 Gol - Sadio Mane, Malcom, Salem Al Dawsari, Moussa Dembele

5 Gol - Mourad Batna, Aleksandar Mitrovic, Abderrazak Hamdallah, Firas Al Buraikan, Odion Ighalo

Komentar