Kamis, 22 Februari 2024

Barcelona: Liga Champions Dulu El Clasico Kemudian

Zulkifli Fahmi
Rabu, 25 Oktober 2023 17:06:00
Pemain Barcelona saat merayakan gol Marc Guiu saat melawan Athletic Bilbao. (Istimewa/FC Barcelona)

Murianews, Barcelona – FC Barcelona saat ini belum memikirkan El Clasico. Bentrok klasik melawan Real Madrid, sang rival abadi Barcelona itu Sabtu (28/10/2023) malam waktu Indonesia.

Saat ini, La Blaugrana fokus pada laga melawan Shakhtar Donetsk di lanjutan penyisihan grup Liga Champions 2023/2024 ini. Pertandingan ini digelar malam ini, Rabu (25/10/2023). Laga Shakhtar Donetsk vs Barcelona ini disiarkan di Vidio dan SCTV pukul 23.45 WIB.

Blaugrana harus fokus dalam pertandingan ini karena kehilangan beberapa pilar kuncinya. Selain Robert Lewandowski, Barcelona juga kehilangan Sergi Roberto, Frankie dr Jong, Pedri, Raphinha, dan Jules Kounde karena cedera.

Situasi makin sulit karena Barcelona juga dipastikan tak diperkuat Gavi. Sang pemain harus absen karena sanksi akibat kartu merah saat melawan Porto.

Bos Barcelona Xavi Hernandez pun terpaksa memainkan para pemain muda dan tim cadangannya. Beberapa nama seperti Marc Casadó, Fermín Lopez, Pau Cubarsí, Aleix Garrido, Marc Guiu dan Hector Fort bakal mengisi kekosongan itu.

Dalam laman resmi klub, Barcelona menyatakan perandingan El Clasico sangat penting untuk dihadapi. Namun, saat ini klub memastikan fokusnya pada pertandingan Eropa (Liga Champions).

Marc Guiu diharapkan mampu tampil apik usai mencatatkan golnya saat debut melawan Athletic Bilbao, kamis lalu. Sang pemain pun diharap tetap tampil prima saat El Clasico nanti.

”Posisi Liga, Barca terlihat jauh lebih siap dengan El Clásico melawan Real Madrid datang pada akhir pekan. Tetapi sementara perhatian kembali ke Eropa, di mana segalanya berjalan lebih manis bagi anak-anak di Blaugrana,” tulis Barcelona.

Di penyisihan grup Liga Champions, Barcelona bergabung di Grup H bersama Porto, Shakhtar Donetsk, dan Royal Antwerpen. Dalam perjalanannya, Barcelona mampu mempreteli Royal Antwerpen dengan 5-0 di pertandingan pembuka.

Barcelona kemudian menang tipis 1-0 lewat gol Ferran Torres di laga kedua penyisihan grup Liga Champions. Dua kemenangan itu membuat Barcelona memuncaki klasemen sementara grup H.

Sementara, Shakhtar membuka laga dengan kekalahan 3-1 melawan Porto. Shakhtar kemudian memetik kemenangan 3-2 saat melawan Antwerpen.

Komentar