Kamis, 22 Februari 2024

Portugal Menang 2-0 dari Islandia, Ronaldo Gagal Cetak Gol

Zulkifli Fahmi
Senin, 20 November 2023 08:43:00
Aksi Cristiano Ronaldo saat melawan Islandia. (Instagram/@cristiano)

Murianews, Lisbon – Portugal berhasil menumbangkan Islandia dengan skor 2-0 di pertandingan kesepuluh Kualifikasi Piala Eropa 2024. Namun, Cristiano Ronaldo gagal menyumbangkan gol dalam laga di Stadion Jose Alvalade, Senin (20/11/2023) dini hari itu.

Dua biji gol Portugal itu dicatatkan Bruno Fernandes (37’) dan Ricardo Horta (66’). Meski gagal mencetak gol, striker gaek 38 tahun itu masih menjadi ancaman bagi Islandia.

Dalam pertandingan itu sendiri, Portugal tampil menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Beberapa percobaan lewat Joao Felix di menit ketiga dan Goncalo Inacio di menit ke 25, masih gagal berbuah gol.

Portugal baru bisa memecah kebuntuan di menit ke 37 yang dicatatkan Bruno Fernandes. Tembakan Bruno Fernandes dari sisi kotak penalti meluncur tanpa bisa dibendung Valdmarsson, kiper Islandia.

Di babak kedua, Portugal masih tak memberikan ruang bagi Islandia. Serangan bertubi-tubi pun dilepaskan Portugal yang dimotori Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Joao Felix.

Cristiano Ronaldo pun nyaris membobol gawang Islandia. Sayang sundulan striker yang kini bermain di Liga Arab di menit ke-61 itu masih bisa diselamatkan Valdimarrson.

Portugal akhirnya bisa menggandakan keunggulannya lima menit setelah ancaman Ronaldo itu. Gol kedua ini pun tak lepas dari peran Cristiano Ronaldo.

Bermula dari sepakan Ronaldo yang ditepis Valdimarsson, Ricardo Horta pun langsung memanfaatkan bola muntahan itu untuk diteruskan ke dalam gawang.

Gol Horta memastikan Portugal menang 2-0 atas Islandia. Pasukan Roberto Martinez meraih kemenangan kesepuluhnya di kualifikasi Euro 2024.

Portugal memastikan diri keluar sebagai juara Grup J dengan 30 poin, serta sudah menyegel tiket lolos ke Piala Eropa 2024. Islandia di urutan keempat dengan 10 poin.

Komentar