Kamis, 22 Februari 2024

Usai Porprov XVI, Stadion GBK Jepara Akan Diperbaiki

Budi Santoso
Sabtu, 12 Agustus 2023 13:59:00
Kondisi rumput di Stadion GBK Jepara rusak setelah penutupan Porprov XIV Pati Raya 2023. (Murianews/Faqih Mansyur Hidayat)

Murianews, Jepara – Perbaikan kerusakan sarana dan prasarana Stadion GBK Jepara usai gelaran Porprov XVI mulai dikerjakan. Diperkirakan memakan waktu dua pekan sebelum bisa digunakan kembali secara normal.

"Apalagi sebentar lagi kompetisi Liga 2 akan segera dimulai. Kami akan terus melakukan perbaikan dan juga perawatan" ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ary Bachtiar.

Sebagaimana diketahui stadion GBK selalu menjadi tempat laga klub kebanggaan masyarakat Jepara, Persijap menjamu lawannya. Karena itu, masalah ini akan segera ditangani.

"Masyarakat diharapkan tidak perlu risau dengan kondisi stadion GBK Jepara," ujar Ary lebih lanjut.

Ary Bachtiar yang juga Plt. Assisten II Sekda ini mengatakan, perbaikan Stadion GBK Jepara meliputi pintu, pagar pembatas, serta perawatan rumput lapangan. Sabtu (12/8/2023) perbaikan sudah dilakukan.

“Sudah kami mulai tadi pagi, diharapkan dua minggu selesai" kata dia, Sabtu (12/8/2023).

Terkait pengerjaan pintu stadion menurut Ary, meliputi penguatan engsel dan pemasangan pintu kembali. Sementara untuk pagar pembatas sisi lapangan, kini masih dalam proses.

"Untuk perbaikan pintu hari ini selesai" terangnya mengenai perbaikan Stadion GBK Jepara.

Perbaikan dan perawatan juga dilakukan pada rumput stadion. Prosesnya diperkirakan memakan waktu sepekan. Selama pemeliharaan segala macam aktivitas lapangan sementara dihentikan.

“Ini dilakukan agar proses recoverynya lebih cepat dan lapangan dapat digunakan kembali. Prinsipnya lebih cepat lebih baik" kata Ary lagi.

Lebih lanjut, Kepala Dinas PUPR Jepara menuturkan, perbaikan ini akan menggunakan dana dari pos anggaran perawatan rutin stadion. Sehingga tidak ada masalah mengenai anggarannya.

“Ini masuk dalam pemeliharaan rutin Dinas PUPR,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, antusiasme masyarakat Jepara dalam even penutupan Porprov XVI pada Jumat (11/8/2023) malam tidak dapat dibendung. Puluhan ribu orang larut dalam even penutupan yang digelar di Stadion GBK Jepara.

 

Komentar