Kamis, 22 Februari 2024

Manchester City Mencatat Keuntungan Luar Biasa

Budi Santoso
Rabu, 15 November 2023 17:41:00
Manchester City.(facebook/@ManchesterCity)

Murianews, Kudus – Manchester City mencetak rekor yang belum pernah terjadi sebelumnya di Liga Inggris. Prestasi yang mereka rebut dala beberapa tahunn terakhir telah memberi mereka pendapata besar.

Rekor pendapatan Manchester City, seperti dibeber Onefootball.com, diketahui melebihi pendapatan terbesar klub Inggris yang pernah diraih Manchester United. Capaian ini tentu saja melengkapi hasil luar biasa mereka di dalam lapangan.

Setelah gelar treble winner, keuntungan dan upah Manchester City bisa dibilang menjadi yang terbesar dalam sejarah sepak bola Inggris. Sisi Stadion Etihad membukukan omset mengejutkan dengan mencetak angka sebesar £712.8 juta, dan keuntungan sebesar £ 80,4 juta untuk tahun keuangan terakhir.

Angka-angka pertumbuhan yang luar biasa itu sebagian dihasilkan oleh kinerja bersejarah yang telah dicapai tim Pep Guardiola. Terutama dari perspektif pendapatan siaran dan pertandingan.

Saat ini, Manchester City hanya £ 22 juta di belakang rekor pendapatan kluv sepak bola terbesar di dunia. Rekor ini diciptakan oleh Klub Spanyal Real Madrid, pada bulan Juli 2023 lalu.

Tidak hanya pendapatan, treble winner juga berdampak signifikan pada besaran gaji seluruh staf dan pemain. Diketahui bahwa itu adalah angka yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pemain bintang dan staf top, baik di departemen sepak bola dan administrasi menerima bonus besar untuk setiap trofi. Dari semua itu, gelar Juara Liga Champions adalah yang paling menguntungkan.

Untuk gaji di Manchester City telah meningkat ke rekor tertinggi dengan mencapai £ 422.8 juta yang dibayarkan kepada 520 karyawan. Jumlah ini jauh melebihi dari yang dicatat saingan mereka Manchester United sebesar £ 384 juta.

Bintang penyerang Machester City, Erling Haaland, mendapatkan gaji pokok terbesar, mencapai sekitar £ 400.000 setiap pekan. Jumlah ini berkontribusi pada biaya upah City yang meningkat sebesar £ 69 juta sejak musim 2021-2022.

Ini adalah prestasi yang telah diraih Manchester City setelah bertahun-tahun berkembang. Sampai saat ini tim asuhan Pep Guardiola sepertinya juga belum menunjukkan tanda-tanda akan melambat.

Komentar