Kamis, 22 Februari 2024

Peluang Persijap Lolos 12 Besar Masih Terbuka, Ini Syaratnya

Faqih Mansur Hidayat
Sabtu, 9 Desember 2023 19:30:00
Pelatih Kepala Persijap Jepara Alfiat saat jumpa pers. (Murianews/Faqih Mansyur Hidayat)

Murianews, Jepara – Persijap Jepara akan melakoni satu dari dua pertandingan terakhir di putaran Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 esok, Minggu (10/12/2023). Laga kontra Gresik United FC itu bakal menjadi penentu terbuka atau tertutupnya peluang Laskar Kalinyamat lolos ke babak 12 besar.

Seperti diketahui, Persijap kini masih bertengger di posisi 4 klasmen sementara grup 3 dengan koleksi 11 poin. Di atasnya, ada Deltras Sidoarjo yang mengoleksi 13 poin. Sedangkan Gresik United FC menempati posisi ke dua dengan torehan 15 angka.

”Hanya tim kita dari Jawa Tengah yang punya peluang lolos 12 besar. Jadi, besok kalau kita bisa memenangkan pertandingan, kita masih punya peluang lagi. Masih ada harapan untuk lolos,” kata pelatih kepala Persijap Jepara, Alfiat kepada Murianews.com, Sabtu (9/12/2023) petang.

Dia pun telah mengintruksikan strategi jitu kepada anak asuhnya. Dia berharap para pemain bisa menjalankan taktik yang sudah diberi saat latihan.

Sayangnya, Alfiat kini masih dibayangi dengan kemungkinan absennya Lotfi Motjaba pada pertandingan esok. Alfiat mengungkapkan, tandem Fikron Afrianto di tembok belakang Persijap itu tengah mengalami cidera.

”Kemarin, Lotfi pas latihan sedikit cedera. Saya berharap besok kondisinya membaik. Karena dia pemain kunci kita,” jelas Alfiat.

Alfiat memastikan anak asuhnya akan bermain ketat seperti saat melawan Persela Lamongan beberapa pekan lalu. Para pemain akan dipaksa untuk bermain dengan cepat.

Alfiat mewanti-wanti agar para pemainnya jangan sampai mendelay bola dan mengutamakan tempo. Melainkan harus dengan cepat dalam menjalankan sirkulasi bola.

”Semoga dengan taktik ini bisa berhasil. Dan bisa ambil tiga poin,” tegas Alfiat.

Alfiat berharap, para suporter Persijap bisa hadir dan memberika dukungan kepada tim kebanggaan mereka. Dia meyakini bahwa semangat yang digelorakan pemain ke 12 itu bisa mempengaruhi mental Laskar Kalinyamat.

Editor: Dani Agus

Komentar